Hasil Survey Mengenai Usaha PPOB

Disini saya menyajikan informasi berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil survey mengenai peluang usaha Payment Point Online Bank (PPOB) atau disebut juga dengan nama Payment Point (PP) yang selama ini kami jadikan usaha online diluar rutinitas pekerjaan. Usaha PPOB tersebut awal mulanya merupakan pengalihan pembayaran oleh pihak PLN, Telkom dan PDAM yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna jasa mereka dalam hal melakukan pembayaran tagihan rekening bulanan mereka. Oleh karena itu semua pihak yang terkait mengadakan kerjasama/MOU dengan pihak Bank lokal secara Nasional dengan memberikan kuasa kepada pihak ketiga sebagai penyedia jasa applikasi PPOB tersebut. Adapun pihak ketiga tersebut merupakan rekanan dari Bank lokal setempat untuk bertanggungjawab secara penuh sebagai pengelola server PPOB secara online.


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyedia jasa applikasi PPOB ini beraneka ragam jenis applikasi dan servernya, ada yang bernama PPOB Bukopin, PPOB BNI, PPOB Akses+BPRKS, PPOB Smart, PPOB BRI, PPOB BII dan PPOB dari pihak Bank Nasional lainnya. Applikasi atau program PPOB tersebut semuanya bersifat online baik yang berupa website ataupun applikasi/software. PPOB ADELIA disini akan mengupas masalah usaha PPOB tersebut secara rinci untuk kenyamanan anda dalam memahami peluang usaha PPOB tersebut jika nantinya ingin menjalankan usaha ini.

Maaf kami tegaskan disini bahwasannya PPOB Adelia bukanlah penyedia jasa PPOB baik yang berupa website atau applikasi & servernya. PPOB Adelia hanyalah pengguna dan layanan dari penyedia jasa yang ada sebagai sarana untuk melakukan usaha Payment Point Online Bank tersebut.
Payment Point (PP/PPOB) yang berupa website & applikasi/software :
Payment Point(PP) online Bank BCA dengan website : http://www.klikbca.com dan bebas diakses di internet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan tidak mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi kecuali ditentukan lain oleh anda secara pribadi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online Bank BNI dengan website : http://www.bni.co.id dan bebas diakses diinternet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan tidak mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi kecuali ditentukan lain oleh anda secara pribadi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online Bank Mandiri dengan website : http://www.bankmandiri.co.id dan bebas diakses di internet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan tidak mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi kecuali ditentukan lain oleh anda secara pribadi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online Bank BPRKS/akses+ dengan website : http://www.bprks.co.id dan bebas diakses di internet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online PT. Arindo Pratama : http://www.arindo.net dengan applikasinya (menggunakan bukti pembayaran logo Bank BNI), harus daftar jadi agen/loket dan instal applikasinya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak penyedia jasa dan mendapatkan fee/keuntungan langsung dihitung berdasarkan pertransaksi anda dan diakumulasi setiap bulannya atas transaksi PLN, Telkom. (Fee : PLN & Telkom = Rp 1.000,- sedangkan PDAM = Rp 750,- struk dijamin penyedia jasa).
Payment Point(PP) online Bank Bukopin dengan applikasinya (menggunakan bukti pembayaran logo Bank Bukopin), harus daftar jadi agen/loket dan instal applikasinya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak penyedia jasa dan mendapatkan fee/keuntungan langsung dihitung berdasarkan pertransaksi anda dan diakumulasi setiap bulannya atas transaksi PLN, Telkom ( Fee : PLN & Telkom = Rp 850,- struk dijamin oleh penyedia jasanya).
Payment Point(PP) online lainnya : http://www.karya-mandiri.co.id dan Payment Point(PP) online fastpay : http://www.ppobmultipayment.com saya belum pernah coba. Dan masih ada PPOB lainnya seperti kantor pos dan pegadaian.
PPOB ADELIA hanya berbagi informasi sesuai apa yang telah dialami dalam menjalankan usaha tersebut dari beberapa penyedia jasa PPOB yang ada, sebagaimana yang kami ketahui maka usaha PPOB tersebut masih memiliki kekurangan dan kelebihan dalam hal pelayanan jasanya. Sebagai perbandingan saja untuk anda ketahui bersama, maka : PPOB BCA : http://www.klikbca.com : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan saldo di rekening tabungan anda untuk modal usaha.PPOB BNI : http://www.bni.co.id : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan modal usaha berupa saldo di rekening tabungan anda sebagai sarana transaksi.

PPOB Mandiri : http://www.bankmandiri.co.id : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan modal usaha berupa saldo di rekening tabungan anda sebagai sarana transaksi.
PPOB Akses+ : http://www.bprks.co.id : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan modal usaha berupa saldo di rekening tabungan anda sebagai sarana transaksi.
PPOB BNI/Arindo : instal applikasi : bisa diakses menggunakan PC/Laptop dan printer Epson LX-300/800 kabel LPT/USB, layanan jasa kurang lengkap (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan sistem deposit atau setor uang ke rekening PT. Arindo Pratama.PPOB Bukopin : instal applikasi : bisa diakses menggunakan PC/Laptop dan printer Epson LX-300/800 pakai kabel LPT/USB, layanan jasa kurang lengkap (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan sistem deposit langsung ditangani koordinator penyedia jasa setempat(Balikpapan).
PPOB karya mandiri : daftar jadi agen/loket di akses lewat websitenya.
PPOB Fastpay : silahkan lihat dan sesuai petunjuk diwebsitenya.
Dari uraian tersebut diatas maka sudah jelas masing-masing penyedia jasa PPOB masih mengalami kekurangan dan kelebihan dalam hal pelayanan jasa untuk pelanggannya. Jadi sebelum anda bergabung dengan usaha online PP/PPOB tersebut silahkan pilih mana yang terbaik menurut pemikiran anda.
Jika minat usaha tersebut silahkan penuhi syarat dan perlengkapan yang disebutkan setelah itu hubungi penyedia jasa PPOB nya.
Semua yang dituangkan dalam tulisan di blog ini berdasarkan hasil survey pribadi saya yang sudah menjalankan usaha tersebut. Jika ada salah kata serta hal yang tak berkenan saya atas nama pribadi dan penulis blog ini bersedia bertanggungjawab secara moral dan hukum tanpa pengecualian. Mohon maaf jika tak berkenan, salam persahabatan, mohon saran dan kritik anda semua untuk kemajuan usaha tersebut.

4 Balasan ke Hasil Survey Mengenai Usaha PPOB

  1. Chairul mengatakan:

    Mas, rencana saya mau jadi agen PPOB BRI, tapi anda tdk ber komentar ttg hasil survey apa kelebihan dan kekurangan dari PPOB BRI. Jika mas ada waktu tlg komentrar dan hasil survernya dan kirimkan ke e-mail saya dibawah ini :

    Tks sebelumnya

    CHAIRUL

    • syamsun nahri mengatakan:

      klo untuk BRI saat ini saya sudah tidak menggunakannya lagi karena saya nilai layanannya sama saja dengan ppob arindo/bukopin cuma beda tampilan dan cara transaksinya, info lebih lanjut tentang PPOB BRI bisa anda temukan di google mealui website mereka

  2. PELUANG KOORDINATOR (CA)
    Peluang usaha dengan penghasilan rutin setiap bulan dari trx rekening PLN atau Telkom dan pembayaran lain yang dilakukan oleh Loket Binaan anda mengalir kerekening anda setiap bulan tanpa mengeluarkan modal, cukup dengan semangat kerja dalam menawarkan pembukaan loket kepada mitra http://www.arthakharismautama.com
    coba bapak pelajari Mungkin bisa bermanfaat untuk bisnis kita. hanya dibutuhka satu kabupaten satu orang dan bisa mendaftarkan Loket di seluruh Indonesia Fee/Trx adalah Rp.1.175 atau keuntungan Koordinator /transaksi Loket adalahRp. 175 untuk Informasi Pendafataran silahkan Klik http://arthakharismautama.com

  3. syamsun nahri mengatakan:

    terimakasih atas kunjungan anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: